AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

Cara Mancing Di Danau Serta Memilih Spot Terbaik Di Danau

Cara Mancing di Danau

Danau memang selalu menjadi tempat memancing pilihan favorit terbaik bagi setiap memancing. Selain sebagai spot terbaik untuk memancing, danau juga bisa menjadi pemandangan yang sangat menyejukan mata bagi para pemancing. Dengan suasananya yang tenang dan dengan pemandangan air yang luas seakan-akan dapat menjadikan ketenangan tersendiri bagi pemancing. Itulah alasan kenapa pemancing lebih memilih danau jadi spot pancing mereka.

Selain itu di danau juga biasanya tersimpan banyak sekali ikan-ikan air tawar yang melimpah, mulai dari ikan gabus, ikan mujair atau ikan nila, ikan mas, ikan tawes, ikan lele, ikan patin, bahkan terkadang juga banyak ikan gabusnya. Karena jika di danau yang sangat luar, ada berbagai kemungkinan banyak ikan yang bisa menghuni danau tersebut.

teknik mancing di danau,

Sebelum Anda pergi memancing ikan di danau, namun ada baiknya Anda persiapkan dahulu alat-alat mancing terbaik kalian sebelum memancing di danau, agar hasilnya bisa maksimal. Siapkan reel dan joran ukuran sedang dan joran ukuran 160 s/d 200 cm. Gunakan senar kekuatan paling tidak 2 kg, karena kita tidak tau ikan apa yang akan menyambar umpan kita di danau nanti, bisa jadi ikan lele ukuran kecil atau mungkin ikan patin ukuran babon yang menyambar.

Baca : Umpan Mancing Ikan Gurame.

Pemilihan kail pun harus di ikuti dengan target ikan yang akan kita pancing di danau nanti. Pakai kail ukuran kecil ketika hendak memancing ikan nila dan ukuran sedang sampai besar ketika target tertuju untuk ikan-ikan dengan ukuran babon. Anda juga bisa pakai joran tegak untuk mancing ikan nila. Gunakan joran tegak yang agak panjang, karena spot di pinggir danau banyak di tumbuhi enceng gondok. Dengan pemakaian joran tegak dengan ukuran panjang maka akan memudahkan anda melempar umpan ke spot terbaik.

Teknik Mancing di Danau

Karena pemilihan alat pancing yang tepat akan sangat berpengaruh pada keberhasilan memancing. Selain piranti tadi ada juga hal yang tidak kalah penting, yaitu umpan. Bahkan bisa dibilang lebih penting dari piranti tadi. Umpanlah penentu disambar tidaknya kail kita. Gunakan umpan lumut untuk ikan nila, atau bisa juga pakai cacing. Untuk ikan lele gunakan umpan cacing atau ulat daun, sedangkan ikan patin bisa gunakan umpan cacing atau pelet.

cara mancing di danau,

Kaitkan umpan lumut dengan cara pegang ujung kail, lalu putar kail ke wadah berisi umpan lumut. Kalian bisa menambahkan cacing merah untuk campuran lumut atau garam pada umpan lumut bertekstur kasar. Umpan cacing sangat disukai ikan lele, kaitkan cacing dari ujung ke ujung. Gunakan satu cacing untuk satu kail. Sedangkan umpan pelet sesuaikan dengan ukuran kail.

Baca : Umpan Buatan Ikan Gabus.

Setelah umpan siap, langkah selanjutnya yaitu, pilih spot yang paling bagus. Spot merupakan tempat gerombolan ikan-ikan berkumpul atau menetap untuk mencari makan, atau bisa juga diartikan tempat favorit ikan mencari makan. Ikan nila biasanya berdiam di pinggiran danau dengan daerah paling dalam atau disekitaran tumbuhan air. Ikan Gabus paling suka berdiam disekitar tumbuhan air atau enceng gondok, karena disana banyak katak atau hewan hewan kecil yang bisa menjadi makanan ikan gabus. Sedangkan untuk ikan lele dan ikan patin lebih suka tinggal didaerah yang paling dalam dan lebih suka didasar danau.

Itulah Sedikit tips Cara Mancing di Danau dan Tips Memilih Umpan dan Spot Terbaik Memancing Ikan Di Danau  yang bisa Blog Mancing Mania bagikan untuk Anda. Untuk cara dan teknik memancing di danau akan saya bahas di artikel selanjutnya ya? Sekian tips dari saya, dan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Semoga Berhasil dan Salam Mancing Mania.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment