AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

3 Racikan Umpan Mancing Ikan Mas Dari Tempe Yang Terbukti Ampuh

Umpan Ikan Mas dari Tempe

Bicara soal umpan mancing ikan mas, pasti kalian langsung menuju pada umpan yang mahal, serta sulit dan ribet. Apalagi bila kalian akan memancing ikan mas galatama, harian, lomba, umpan mancing ikan mas untuk cuaca panas, umpan ikan mas air hijau dan masih banyak umpan mancing ikan mas lainnya lagi. Padahal untuk membuat umpan mancing ikan mas seperti itu tidak memerlukan bahan-bahan yang mahal dan ribet. Sebenarnya ada umpan untuk mancing ikan mas yang murah meriah, namun tetap jitu dan ampuh, yaitu tempe.

Tempe merupakan makanan yang terbuat dari kedelai yang cukup enak dan sangat bergizi. Tahukah Anda? Tempe juga bisa dijadikan umpan untuk mancing ikan mas yang ampuh loh. Umpan dengan bahan dasar tempe juga dapat digunakan untuk memancing ikan di rawa, sungai maupun kolam. Umpan tempe ini juga bisa digunakan disegala kondisi air, seperti air bening, air keruh, air hijau dan lain sebagainya.

racikan umpan ikan mas, racikan umpan ikan mas dari tempe, racikan umpan ikan mas yang ampuh,

Dibeberapa daerah tempe sudah dipercaya sebagai umpan yang jitu untuk memancing ikan nilem dan ikan tawes serta wader. Untuk membuat tempe menjadi umpan yang jitu tentunya tempe harus di tambahkan bahan lainya. Berbeda dengan umpan untuk memancing ikan nilem, tempe harus ditumbuk hingga halus.

Racikan umpan dengan bahan tempe dibagi menjadi dua macam yaitu umpan tempe yang masih segar dan umpan tempe busuk. Langsung saja kita simak racikan umpan ikan mas jitu dengan bahan dasar tempe.

Racikan Umpan Ikan Mas dari Tempe Yang Ampuh

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat umpan ikan mas dari tempe, yaitu :
  1. 2 buah tempe segar(kalau bisa tempe yang dibungkus daun).
  2. 1 butir telor bebek.
  3. 2 siung bawang putih.
  4. 1 sdt garam.
  5. Kroto secukupnya.
  6. Air secukupnya.

Cara Membuat Racikan Umpan Ikan Mas:

Potong kecil kecil tempe lalu tumbuk atau lumat tempe sampai halus. Semakin halus tempe maka akan semakin baik. Setelah itu tumbuk bawang putih dan garam hingga halus kemudian masukan kuning telor bebek lalu aduk hingga rata. Lalu masukan tempe sedikit demi sedikit sambil diaduk kembali. Setelah tercampur rata masukan kroto dan aduk hingga rata. Bila adonan kurang pas bisa ditambahkan sedikit air dan umpanpun siap digunakan.

Sebenarnya umpan diatas bisa digunakan untuk memancing beberapa jenis ikan seperti ikan nilem, ikan wader, ikan tawes, ikan bawal, ikan sepat, ikan keting dan masih banyak lainnya.

Baca : Umpan Buah untuk Mancing Ikan Bawal.

Racikan Umpan Ikan Mas Jitu Tempe Busuk

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat racikan umpan ikan mas jitu dari bahan tempe busuk yaitu :
  1. 2 buah tempe busuk
  2. 1 butir telur bebek
  3. Tepung terigu secukupnya
  4. Air secukupnya.

Cara Membuat Racikan Umpan Ikan Mas:

Pertama-tama, lumatkan tempe hingga halus, tempe yang lebih busuk akan lebih baik hasilnya. Setelah halus campurkan kuning telur bebek, lalu aduk hingga rata. Kemudian campurkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga dirasa cukup. Bila adonan terlalu kental bisa tambahkan air secukupnya.

Baca : Umpan Ikan Betok Paling Ampuh.

Umpan Jitu Ikan Mas Bahan Tempe Paling Ampuh

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat umpan jitu ikan mas dari bahan tempe paling ampuh yaitu :
  1. 1 Tempe kotak ukuran sedang
  2. 2 Telur bebek (ambil kuningnya saja) 
  3. 2 Sdk tepung rosebrand
  4. 1/4 Gelas air panas
  5. 1 Sascet susu dancow
  6. 1/2 bks Keju kraft
  7. 1 ons kroto

Cara membuat Umpan Mas Paling Ampuh:

Pertama-tama lumat tempe sampai halus, kemudian tambahkan air panas lalu aduk dan haluskan kembali adonan. Kemudian tambahkan tepung rosebrand dan keju lalu aduk kembali sampai halus. Setelah rata tambahkan kuning telur bebek sambil diaduk-aduk, setelah semuanya rata masukan susu dancow dan aduk kembali sampai merata. Yang terakhir tambahakan kroto yang sudah di rendam air hangat dan ditiriskan.

racikan umpan ikan mas, racikan umpan ikan mas dari tempe, racikan umpan ikan mas yang ampuh,
Tips : Jika umpan diatas ingin lebih jitu, kalian bisa menjadikan umpan tersebut menjadi umpan wangi dan umpan amis.

Umpan Aroma Wangi Bahan Tempe
Untuk menjadikan umpan menjadi wangi, kalian bisa menambahkan 1 helai daun pandan. Caranya masukan adonan kedalam plastik kiloan, lalu tambahkan daun pandan kemudian kukus kira-kira 15 menit.

Umpan Aroma Amis Bahan Tempe
Campurkan adonan dengan 1/2 kaleng deho, bisa juga menggunakan pindang atau ikan cue. Masukan adonan kedalam plastik kiloan, lalu kukus selama 15 menit. Umpanpun siap digunakan.


Racikan umpan mancing ikan mas yang beraroma amis dan wangi biasanya sangat cocok bila digunakan di kolam yang airnya keruh dan berwarna kehijauan. Namun apabila kalian ingin menggunakan umpan mancing ikan mas dengan aroma netral, tidak usah ditambahkan dengan bahan tambahan lainnya lagi.

Baca Juga : Cara mancing Ikan Nila dengan Umpan Rumput.

Demikianlah informasi tentang Racikan Umpan Mancing Ikan Mas dari Tempe yang Terbukti Ampuh. Semoga kalian tidak kesulitan dengan cara membuat umpan ikan mas dari tempe ini, karena semua di atas sudah saya tulis dengan jelas. Semoga bermanfaat dan Berhasil mancing ikan Mas nya. Salam Mancing Mania.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment