AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

2 Cara Merawat Senar Pancing Agar Tidak Keriting/ Kusut

Agar Senar Pancing Tidak Keriting

Selama hobi memancing Anda, pasti kalian punya pengalaman yang tidak menyenangkan dengan piranti mancing kalian. Contoh, misalnya saja senar kriting, senar melintir, senar putus, kail patah, reel berat atau keras, dan masih banyak masalah lainnya. Pengalaman seperti itu tentu sangat tidak mengenakan bukan? Maka dari itu, agar masalah-masalah tersebut tidak terjadi pada Anda, kalian wajib cek piranti mancing Anda sebelum mulai memancing, dan pastikan apakah alat pancing Anda masih dalam kondisi baik atau tidak.

Agar pengalaman yang tidak mengenakan tersebut tidak terulang terus saat Anda sedang memancing, dan sebaiknya rawat piranti mancing kalian agar bisa lebih awet lagi.Untuk kesempatan kali ini saya akan mencoba share cara merawat senar pancing agar tidak kusut atau kriting. Untuk piranti lain akan saya share di artikel lainnya ya Bro?

Karena dengan cara kita merawat senar pancing kita, tentunya kita tidak perlu membeli senar baru dan tentu saja akan lebih menghemat pengeluaran juga kan ya! Sebenarnya tidak sulit untuk merawat senar pancing agar tidak kusut atau kriting, cukup dengan merebus senar menggunakan air teh saja sih, maka masalah senar pancing Anda yang kusut dijamin beres deh...

mengatasi senar pancing keriting, agar senar pancing tidak keriting, cara agar senar pancing tidak keriting, senar pancing agar tidak melintir, cara senar pancing tidak keriting,

Berikut ini, Cara Merawat Senar Pancing dengan Cara Merebus Di Air Teh :

1. Langkah pertama, rebus air secukupnya dengan menggunakan panci.

2. Tunggu beberapa saat hingga air mendidih, kemudian masukan satu bungkus teh tubruk sambil tetap direbus di dalam panci.

3. Aduk teh sampai airnya berubah warna.

4. Matikan kompor, lalu tuangkan air teh kedalam baskom yang cukup besar sambil disaring, agar daun teh terpisah.

Baca : Cara Pasang Umpan Udang.

5. Segera masukan senar atau kenur sewaktu air masih panas. Tapi perlu di ingat saat merendam hanya senar atau kenurnya saja, JANGAN bersama spol atau reel.

6. Rendam senar atau kenur sampai air menjadi hangat dan jangan sampai terlalu dingin.

7. Setelah senar atau kenur direndam, senar akan menjadi lemas, mudah tenggelam namun tetap kuat

8. Segera gulung senar atau kenur menggunakan spool saat kondisi air masih hangat, sehingga senar bisa lebih lurus dan tidak kusut.

9. Terakhir kalian bisa menggulung senar atau kenur kedalam reel. Dan senarpun sudah bisa digunakan, tentunya seperti awal saat baru membeli senar.

Catatan* jangan merendam senar atau kenur menggunakan botol, spool atau benda lainnya. Karena akan mencetak senar melingkar mengikuti botol. Namun yang perlu di ingat, warna senar akan berubah menjadi seperti warna air teh.


mengatasi senar pancing keriting, agar senar pancing tidak keriting, cara agar senar pancing tidak keriting, senar pancing agar tidak melintir, cara senar pancing tidak keriting,

Agar Senar Pancing Tidak keriting

Agar senar pancing tidak keriting, biasakan setelah memancing, sebaiknya senar atau kenur langsung dibersihkan, berikut Tips Merawat Senar Agar Lebih Awet dan Tidak Keriting atau Melintir:

1. Siapkan kain bersih dan shampo

2. Buka pengunci reel, lalu ulurkan senar atau kenur (tidak usah semua, cukup sepanjang yang tadi kita pakai saja).

Baca : Cara Membuat Umpan Tiruan.

3. Gulung kembali senar atau kenur dengan satu tangan memegang kain bersih yang telah diolesi shampo sambil memegang senar atau kenur yang sedang digulung.

4. Saat menggulung senar sambil memeriksa apakah senar dalam kondisi bagus atau ada cacat, jika senar dalam kondisi cacat sebaiknya potong agar tidak putus saat strike.

5. Setelah bersih anda bisa membuka spool dan menyimpannya di tempat yang aman.

Mungkin itu saja tips cara merawat senar pancing agar tidak keriting atau kusut, sehingga alat-alat pancing Anda menjadi awet yang bisa saya bagikan. Semoga Tips Cara merawat Senar Pancing agar Tidak Keriting ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment