AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

7 Cara Mancing Ikan Besar Agar Tidak Lepas dan Senar Tidak Putus

Mancing Ikan Besar

Hobi memancing memang seakan-akan sudah menjadi aktifitas harian yang tidak akan membuat bosan. Jika seseorang sudah sekali mencoba memancing, pasti ingin mencobanya kembali. Dalam aktifitas memancing ini ada hal yang paling dinanti, yaitu pastinya strike, apalagi kalau bisa strike ikan dengan ukuran yang sangat besar. Hal itu pasti akan membuat kebangggaan dan kepuasan tersendiri bagi pemancing tersebut.

Akan tetapi, sering sekali ketika pemancing mendapatkan strike ikan besar, maka kail atau senar sering putus, karena tidak mampu menahan perlawanan dari ikan pancingan tersebut, sehingga membuat ikan tadi lari sekencang angin entah kemana. Tentu hal inilah yang tidak di inginkan bagi pemancing, termasuk Anda juga bukan? Tapi tenang saja, saya punya tips cara memancing ikan besar dan cara untuk meminimalisir agar ikan tidak lepas atau senar tidak putus.

cara mancing ikan besar agar tidak lepas, cara mancing ikan besar agar senar tidak putus,

Cara Mancing Ikan Besar

1. Langkah pertama, sebelum memancing, persiapkan dahulu pirantinya sesuaikan dengan kebutuhan, pastikan reel dan joran yang bagus. Gunakan senar yang cukup kuat, senar tipis tidak akan mungkin mampu menahan strike jenis ikan babon. Meskipun bisa, tapi kemungkinan sangat tipis.

2. Piranti paling penting pada kondisi ini yaitu kail. Penggunaan kail yang terbaik sangat disarankan, karena piranti ini yang langsung bersentuhan dengan ikan. Salah dalam pemilihan kail maka akan berakibat fatal, karena kail bisa putus dan sebagainya.

3. Gunakan kail sesuai jenis ikan target, misalnya ikan gabus pakai kail dengan ukuran besar atau sedang. Jika targetnya ikan bawal, karena ikan bawal termasuk ikan predator dengan gigi yang tajam. Maka penggunaan kail harus jenis neklin atau kail dengan kili kili berbahan kawat, agar kail tidak putus.

Baca : Cara Mancing Ikan Black Bass.

4. Ikan predator biasanya makan dengan menyambar langsung. Jadi sesegera mungkin hentakan joran ketika umpan sudah disambar ikan. Lalu, gulung reel hingga kail menancap ke ikan.

5. Setelah ikan tertancap kail, biasanya ikan akan lari sekuat tenaga, dan saat itu kita tidak boleh terburu buru menggulung reel. Karena bila kita menggulung reel saat ikan melawan, hal itu menjadikan tarik menarik antara kita dan ikan, sehingga kemungkinan senar bisa putus akan lebih besar.

6. Tunggu ikan sampai lelah dahulu, lalu gulung reel perlahan-lahan sampai ikan benar-benar mendekat dan bisa dijangkau oleh tangan kita.

Baca : Umpan Putih Ikan Mas.

7. Angkat ikan menggunakan jaring atau ambil langsung dengan tangan kita yang sudah menggunakan sarung tangan agar tidak licin. Dan Stike Anda Pun Sukses.

Itulah sedikit tips cara mancing ikan besar agar senar tidak putus dan ikan tidak lepas yang bisa Blog Mancing Mania bagikan tipsnya. Semoga tips cara mancing ikan besar ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Semoga Sukses dan Salam Mancing Mania.
Related Posts
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment