AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

Cara Memancing Ikan Nila Babon Dengan Umpan Rumput

Cara Mancing Ikan Nila Babon

Buat kalian yang suka memancing ikan nila, namun selalu boncos alias gagal strike atau selalu dapat ikan nila kecil. Kalian perlu membaca tips dari saya ini agar bisa mendapatkan ikan nila babon (ikan ukuran besar). Buat para pemula memancing ikan nila memang terasa sangat menyusahkan. Namun hal itu akan terasa mudah bila kalian tahu triknya.

Pemancing biasanya menggunakan umpan berupa lumut untuk memancing ikan nila. Umpan lumut memang sudah sangat terkenal ampuh untuk memancing ikan nila. Tapi tahukan anda bila umpan rumput juga jitu loh.. Rumput? Memang terlihat aneh dan meragukan.

Tapi jangan salah Bro! Ternyata rumput memang tergolong ampuh untuk memancing ikan nila lho. Di alam liar, ikan nila biasa memakan rumput, terutama ikan nila babon (ukuran besar).

cara mancing ikan nila babon, cara memancing ikan nila babon dengan rumput,

Memang tidak semua jenis rumput dapat digunakan sebagai umpan, karena hanya beberapa jenis rumput saja, diantaranya rumput gajahan atau kolonjono dan rumput belembeng. Rumput kolonjono atau rumput gajah banyak ditemukan dipinggiran sungai atau rawa. Rumput gajahan mirip dengan pohon tebu dengan ukuran daun yang besar. Sedangkan rumput belembeng ukurannya lebih kecil bila dibandingkan dengan rumput gajahan.

Baca : Cara membuat jump Frog.

Cara Memancing Ikan Nila Menggunakan Umpan Rumput:

1. Carilah lubang atau persembunyian ikan nila babon. Ikan nila babon atau besar biasanya bersembunyi di dalam lubang. Lubang berfungsi sebagai tempat memijah ikan nila babon.

2. Siapkan piranti memancing seperti joran tegak, senar, kail, pelampung serta pemberat.

3. Untuk memancing ikan nila, gunakan umpan rumput yang masih muda, pakai ujung rumput yang masih berwana hijau keputihan.

Baca : Cara Pasang Umpan Udang Hidup.

4. Pertama-tama, ikat rumput secukupnya, lalu kasih pemberat agar rumput bisa tenggelam. Beri pelampung agar rumput-rumput tidak hilang. Rumput rumput disini berfungsi sebagai bom atau pengumpul ikan nila.

5. Setelah ikan nila berkumpul, barulah mulai memancing. Ambil sedikit runput yang masih muda, lalu kaitkan rumput ke kail. Lemparkan umpan didekat kerumunan ikan nila babon tadi, Jangan lupa gunakan pelampung sebagai indikator.

6. Tunggu hingga umpan disambar dan pelampung mulai bergerak gerak, lalu hentakan joran segera.

7. Umpan berupa rumput sangat cocok digunakan untuk memancing ikan nila di alam liar seperti sungai, rawa dan danau.

Baca Juga : Umpan Mancing Ikan Mujair.

Demikianlah sedikit tips atau teknik cara memancing ikan nila babon dengan menggunakan umpan rumput. Semoga informasi teknik cara memancing ikan nila babon ini bisa bermanfaat untuk anda yang hobi memancing ikan nila. Semoga Berhasil.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment