AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

Cara Mancing Ikan Arapaima Paling Jitu

Cara Mancing IKan Araipama

Seperti yang kita ketahui, jika ikan arapaima ini hanya banyak dijumpai disekitar aliran sungai amazon, karena memang sungai amazon ini merupakan habitat asli dari ikan Araipama. Namun ikan arapaima juga banyak ditemukan disekitaran aliran sungai mekong vietnam.

Tahukan Anda? Ikan arapaima merupakan salah satu jenis ikan predator yang suka memangsa berbagai jenis ikan-ikan kecil atau serangga kecil. Dan ikan araipama ini mampu bertahan hidup hingga 30 tahun lamanya. Untuk ukurannya sendiri, ikan araipama ini bisa mencapai panjang antara 4 sampai 5 meter, dengan bobot berat antara 20 kilo gram atau lebih. Namun untuk mencapai ukuran yang maksimal dan dengan usia puluhan tahun untuk jenis ikan araipama ini kini sudah jarang ditemukan lagi. Hanya di habitat alam liar saja ukurannya hanya mencapai 2 meter saja yang masih banyak ditemui sekarang ini.

cara mancing ikan araipama paling jitu,

Karena alasan ukurannya yang sangat besar itulah para pemancing banyak yang berlomba-lomba ingin mencicipi strike ikan araipama yang asli asal sungai Amazon ini. Mungkin Anda bisa membayangkan, jika umpan kalian disambar oleh ikan arapaima ini yang mempunyai ukuran sekitar 4 meter dan dengan bobot seberat 20 kilogram, pastinya joran Anda akan melengkung sangat tajam dan reel akan tertarik serta melejit dengan kencang. Dan pengalaman memancing seperti itu pasti akan sangat berkesan dibenak Anda.

Selain itu ikan araipama juga bisa menjadi ikan hias, karena ikan araipama ini memiliki corak sisik yang sangat menarik. Jika Anda memelihara ikan araipama di dalam akuarium, ikan arapaima ini biasa diberi umpan udang, katak, atau tikus.

Baca : Cara Mancing Ikan Kakap Hitam.

Cara Mancing Ikan Araipama Paling Jitu

Di habitat aslinya yang merupakan alam liar, ikan arapaima paling suka sekali memakan ikan-ikan kecil, misalnya: anakan ikan mas, ikan mujair, ikan tewes dan berbagai jenis ikan lainnya. Sehingga jenis umpan tersebut memang tergolong merupakan paling jutu jika digunakan di kolam pemancingan. Namun jika sudah menggunakan jenis umpan tersebut masih dirasa belum cukup jitu, maka Anda bisa menambahkan "essense" agar baunya lebih menggoda ikan araipama sebagai predator air tawar itu. Dan bila umpan tersebut masih tidak disambar juga, maka Anda bisa memvariasikan umpan lainnya secara bergantian.

Yang perlu diperhatikan bagi Anda yaitu saat memancing ikan arapaima, karena ukuran ikan araipama yang sangat besar ini, maka kita harus waspada dan tetap menjaga joran agar tidak dibawa kabur saat umpan disambar ikan araipama. Dan dengan ukuran ikan araipama yang sangat besar seperti itu, pastinya Anda akan memerlukan tenaga ekstra untuk melawan tarikan ikan arapaima. Maka sebelum Anda akan memancing ikan araipama, Anda harus mencarger tenaga anda dulu ya?

Baca Juga : Cara agar Senar Pancing Tidak Keriting.

Selain itu, gunakan juga piranti kusus dengan kekuatan yang besar juga tentunya, dan disarankan untuk Anda, jangan pakai piranti memancing yang abal-abal ya? Karena alat pancing tersebut sudah pasti tidak akan mampu menandingi tenaga dari ikan araipama ini.

Demikianlah sedikit tips Cara mancing ikan arapaima paling jitu, semoga bisa memambah kesiapan angler sekalian ketika akan memancing ikan araipama. Semoga Berhasil Bro...!

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment