AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

3 Ramuan Umpan Mancing Ikan Mas Saat Hujan Turun yang Jitu Terbukti Ampuh

Racikan Umpan Mancing Ikan Mas

Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan yang paling populer di pancing dikalangan pemancing. Sehingga hampir disemua kolam pemancingan, pasti menyediakan kolam ikan mas sebagai target dipemancingan mereka. Baik itu dengan sistem mancing harian, kiloan, lomba maupun dalam kompetisi galatama. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan yang mempunyai tantangan tersendiri saat dipancing. Ikan mas ini salah satu jenis ikan yang terkenal sulit untuk didapatkan, karena ikan mas merupakan salah satu jenis ikan yang sangat pilih-pilih makanan.

Ketika pada saat memakan umpan pun, ikan mas juga tidak akan langsung menyambar umpan, namun akan mecolek dahulu sedikit demi sedikit. Karena itu tidak sedikit juga para pemancing ikan mas yang prustasi dan nyerah saat memancing ikan mas ini. Terlebih lagi pada saat mengikuti lomba mancing harian atau kompetisi galatama. Dimana jika umpan kita lebih jelek dari pesaing pemancing lainnya akan membuat kita pulang dengan tangan kosong.


Namun, hal tersebut tidak akan terjadi bila kalian memilih umpan yang tepat untuk memancing ikan mas. Dalam memilih umpan, Anda juga tidak boleh sembarangan memilih umpan, karena Anda harus bisa memilih umpan untuk situasi tertentu, seperti memancing dalam kolam dengan warna air coklat, hijau, air bening tapi dingin dan lain-lain sebagainya. Selain itu, faktor cuaca juga sangat mempengaruhi dengan jenis umpan ikan tertentu. Misalnya saja pada waktu cuaca sangat panas atau saat hujan turun. Karena musim tertentu akan mempengaruhi posisi dan keberadaan ikan disuatu perairan atau kolam. Nah, untuk kali ini Saya akan coba berbagi pengetahuan tentang umpan ikan mas saaat hujan turun. Karena posisi keberadaan ikan mas pada saat hujan turun tentu akan sangat berbeda dengan waktu saat cuaca panas.

Umpan Mancing Ikan Mas Khusus Saat Hujan Turun

Bagi Anda yang mempunyai hobi memancing, pasti sudah tahu sulitnya memancing ikan mas saat hujan lebat. Namun sebenarnya masih bisa di siasati saat memancing ikan mas ketika hujan lebat. Hal yang terpenting disini yaitu, buatlah umpan ikan mas yang aromanya lebih tajam dari umpan biasanya. Tajam yang dimaksud disini adalah berupa umpan ikan mas yang mempunyai bau wangi yang lebih atau bau amis yang lebih tajam dari umpan ikan mas biasanya.

1. Racikan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Pertama.

Bahan-bahan Umpan :
  • Mie Instant.
  • Ubi jalar.
  • Keju.
  • Kroto.
  • Pelet.
  • Kuning telur Bebek matang.
  • Santan Kara.
  • Susu Dancow bubuk putih.
  • Ikan Pindang.
  • Essen Aroma Buah Nangka.

Cara Membuat Umpan Ikan Mas saat Hujan Turun :
1. Pertama-tama, blender jadi satu mie, ubi jalar, pelet dan ikan pindang.
2. Lalu, parut keju. Siapkan wadah plastik, lalu masukan semua bahan kecuali kroto.
3. Lalu, aduk aduk hingga merata.
4. Adonan umpan ikan mas sudah siap digunakan. Pada saat umpan akan dipakai, campurkan kroto agar lebih jitu.

Baca : Umpan Putih Ikan Mas.

2. Racikan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Kedua.

Bahan-bahan umpan :
  • 1 ons Kroto
  • 2 butir putih telur
  • 1 bungkus pelet Yuri Pandan
  • Essen Tenggiri
Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas :
1. Masukan kroto dan putih telur kedalam plastik kiloan, lalu kukus kurang lebih 20 menit.
2. Angkat kemudian tiriskan.
3. Lalu, tambahkan pelet dan aduk hingga merata.
4. Lalu, tambahkan 3 tetes essen tenggiri.

Umpan diatas memang terlihat cukup simple membuatnya, namun sudah terbukti keampuhannya. Namun banyak sekali pemancing yang menggunakan racikan umpan ikan mas ini.

Baca Juga : Racikan Umpan Ikan Mas dari Tempe.

3. Racikan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Ketiga.

Bahan-bahan Umpan :
  • 1 Ons Udang
  • 2 butir telur Bebek mentah
  • Keju Kraft
  • Biskuit roma (sebagai pengeras)
Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas :
1. Buang kepala, ekor dan kulit udang. Dan hanya ambil bagian dagingnya saja.
2. Lalu, masukan kedalam wadah beserta putih telur dan keju kraft. Lalu aduk hingga tercampur rata.
3. Setelah itu, masukan adonan kedalam plastik kiloan.
4. Lalu kukus kurang lebih 10 menit.
5. Angkat adonan setelah berwarna kemerahan.
6. Lalu campurkan biskuit yang sudah dihaluskan saat akan digunakan. Bila perlu campurkan sedikit kroto agar lebih jitu.

cara mancing ikan mas saat turun hujan,

Cara Mancing Ikan Mas Saat Hujan Turun.

Pada saat cuaca sedang turun hujan, maka suhu permukaan air akan lebih dingin bila dibandingkan di dasar perairan. Sehingga kadar oksigen di permukaan air lebih banyak, dan menyebabkan ikan mas akan cenderung berada di permukaan air.

Sehingga waktu memancing ikan mas yang tepat yaitu, keberhasilan dalam memancing ikan mas ini sangat dipengaruhi oleh faktor pemilihan waktu yang tepat. Lalu kapan waktu yang tepat?

Baca : Umpan Mancing Ikan Gurame.

Waktu yang tepat untuk memancing ikan mas saat turun hujan adalah ketika langit gelap atau mendung. Karena pada saat itu, ikan mas akan naik kepermukaan air serta lebih agresif saat mencari makan. Lalu pada saat gerimis datang, ikan mas juga akan lebih agresif dari biasanya. Karena ikan mas akan berada di permukaan air.

Namun hindari memancing ikan mas saat hujan turun lebat, yang sehingga menyebabkan permukaan air menjadi keruh dan membatasi penglihatan dan penciuman ikan mas saat mencari makan. Hujan lebat juga akan menyebarnya lumpur yang ada di dasar air dan menutup insang ikan. Selain itu, faktor hujan juga membuat kondisi permukaaan air lebih dingin dari dasar air.

Semoga informasi tentang Racikan atau Ramuan Umpan Mancing Ikan Mas saat Hujan Turun ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Semoga Berhasil, Salam Mancing Mania.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment